Thursday, 8 May 2008

Printer Tipis

Canon i80 mungkin satu-satunya printer yang berteknologi Bluetooth yang ada di pasar saat ini. Printer ini menawarkan koneksi tanpa kabel antara printer dengan peralatan lain yang sudah dilengkapi Bluetooth. Jadi, anda bisa mencetak langsung dari notebook, PDA atau ponsel di printer ini.

Dengan ukuran 310 x 174 x 51,8 mm dan berat hanya 1,8 kg, printer ini gampang nyelip ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana. Penyimpanannya pun tidak repot karena bisa disimpan secara vertikal sejajar di antara buku-buku di lemari, di dalam tas, atau laci meja. Keunikan ini membuat printer ini cocok untuk para eksekutif

yang sering bepergian.

Dengan desain kompak dan berselimut warna silver titanium membuat printer ini tampak serasi dikombinasikan dengan cover print head berwarna hitam semi transparan.

Selain Bluetooth, konektivitas Canon i80 juga tetap dilengkapi USB Interface dan Direct Print Port, dan koneksi nirkabel IrDA.

Portabilitas printer ini didukung dengan baterei CK-51, sehingga anda tidak perlu takut soal sumber listrik. Pengisian energinya pun bisa dilakukan melalui soket penyala rokok di mobil dengan menggunakan Automobile Power Unit PU-100U.

Seperti printer Canon lainnya, printer tipis ini juga dilengkapi fitur PictBridge dan Bubble Jet Direct. Jadi i80 juga dapat mencetak langsung dari digital kamera atau camcorder Canon atau pun kamera digital dan camcorder merek lain yang memiliki fitur PictBridge tanpa melalui komputer.

Walaupun berukuran kecil, hasil cetak printer ini tidak mengecewakan, bahkan setara dengan printer desktop. Ini bisa dilihat dari resolusinya sebesar 4800 x 1200 dpi dengan kecepatan cetak 14 halaman per menit (ppm) untuk cetak monokrom dan 10 ppm untuk cetak warna. Printer ini bahkan lebih cepat dibandingkan printer portable Canon generasi sebelumnya.

Kemampuan lainnya adalah mencetak tanpa tepi (borderless) untuk ukuran 4 x 6 inci sampai dengan ukuran A4. Foto 4 x 6 inci dengan kualitas super dapat dicetak dalam waktu kurang dari satu menit. Ketajaman gambar juga dijamin oleh Vivid Photo Teknology, membuat warna cetakan lebih cerah dari pada yang terlihat di layar monitor sebab cakupan warnanya lebih banyak dibandingkan tampilan di monitor.

Kemudahan mencetak didukung oleh software Easy-Photo Print. Cukup dengan memilih gambar dan ukuran atau tipe kertas dan hasil layout terakhir, maka secara otomatis printer ini akan mencetak dalam kondisi optimum. Lalu, fitur EXIF Print akan menjaga hasil cetakan sesuai dengan data setting yang dilakukan pertama kali pada kamera digital ketika dilakukan pengambilan gambar.

7 comments:

wildan rachman said...

Hm.. keren juga yah..

Hadi said...

ada gambar n daftar harganya ga? n bisa dibeli dimana? dan cari-cari tapi kok katanya jarang ada ya??

E-C-H-O-X said...

kerens...!!

KANIARESSET said...

titip ya mazzzzzzzz http://resseterprinter.blogspot.com/

Rivai said...

pasti mahal ya....hehehe

Tutorial Blog

marfinsyah said...

wach kabar gembira nich...
Makasih atas info,x
saya baru tau kalau ada printer tanpa kabel, untung saya baca artikel ini...

Salam kenal buat empu,x dari marfinsyah

wahyu diego said...

Berapa harganya...? Dimana bisa didapatkan printer tersebut. Tolong Infonya donk

Windu Purnomo

by saying the name of alloh the lord who created

JAVAku

JAVAku

Mari Sholat di Awal Waktu